Blog

  • Home
  • Film “Kita Satu” Karya Mahasiswa Universitas Teknokrat, Pembuka Jogja-Netpac Asian Film Festival

Film “Kita Satu” Karya Mahasiswa Universitas Teknokrat, Pembuka Jogja-Netpac Asian Film Festival

Bandarlampung, – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu PTS Terbaik di Lampung tidak berhenti berkreasi dan berinovasi untuk meraih prestasi. Kali ini karya mahasiswa Universitas Teknokrat yang tergabung dalam UKM Animedia Teknokrat, membuat film pendek yang membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Film berjudul “Kita Satu” karya mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia ini terpilih menjadi film pembuka dari Lampung dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) yang digelar pada Kamis 26 November 2020. Pembukaan secara tertutup dan terbatas pukul 13.00 sampai dengan selesai digelar di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) PKOR Way Halim Bandarlampung.

Festival ini menghadirkan sinema dari negara-negara di Asia, khususnya Indonesia. Selama penyelenggaraannya, JAFF bekerja sama dengan NETPAC (Jaringan untuk Promosi Sinema Asia), organisasi yang berpusat di Sri Lanka yang menghubungkan para kritikus, pembuat film, kurator, penyelenggara festival, exhibitor, dan pemerhati film dari 30 negara di Asia.

Film singkat “Kita Satu” ini menceritakan sosok pemuda bernama Adit, yang membuat film animasi tentang persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

Sinema singkat karya UKM Animedia Teknokrat ini, tambah menarik saat sosok pemuda Adit, memposting karyanya ke media sosial. Video seraya membakar semangat untuk menyatukan segala perbedaan Bangsa Indonesia, sehingga menjadi tranding topik di media social.

Direktur Festival JAFF 15, Ifa Isfansyah mengatakan, JAFF yang berakar dari film ini lebih spesial karena berlangsung 15 kota di Indonesia termasuk di Kota Bandarlampung. Juga bekerjasama dengan 15 komunitas film serta mempunyai program online untuk bisa dinikmati penggemar film di Indonesia.

Ifa Isfansyah menyampaikan tercatat ada 29 negara Asia Pasifik yang berpartisipasi dalam Festival terbesar di Indonesia ini. Negara-negara yang ikut berpartisipasi antara lain; Australia, China, Denmark, Hongkong, Jerman, India, Iran, Jepang, Amerika, Malaysia, Thailand dan negara-negara lain.